Rabu, 23 Januari 2013

Malaikat tanpa Sayap

Diposting oleh Unknown di 01.37

Nge-play lagu ini jadi pengen nulis. Lagu Dee yang dicover sama Glenn Fredly. “Malaikat juga tahu, versi akustik.” Bagiku ini nice song :*
 Tiap kata yang dirangkai Dee selalu mempunyai makna yang membuatku suka bahkan terpana. Seperti sepenggal rangkaian huruf ini yang dipisahkan oleh spasi..

...Kali ini, hampir habis dayaku, membuktikan padamu, ada cinta yang nyata, setia hadir setiap hari.Tapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna tapi siap diuji, ku percaya diri cintakulah yang sejati.Namun tak kau lihat, terkadang malaikat tak bersayap, tak cemerlang tak rupawan...


Di video klip, terlihat seorang wanita bersedia menemani hari-hari seorang pria autis, mengajarinya banyak hal tanpa melihat keterbatasan fisik pria tersebut. Wanita itu berhasil menjadi pacar impian sang pria. Seiring berjalannya sang waktu, adik dari pria itu memutuskan untuk pulang dan menetap di rumah. Ternyata wanita itu jatuh cinta dengan sang adik yang fisiknya sempurna dan akhirnya mereka menikah.
Sang pria autis ini merasa kehilangan sosok wanita yang biasa menemaninya, sampai akhirnya ia bisa menangis, marah, kesal, sedih, meraung-raung, memukuli dirinya sendiri. Di saat seperti ini, reaksi ibunya hanya bisa menangis meratapi kesedihan anaknya, melihat anaknya yang merasa sendiri, kesepian ditinggalkan wanita itu.  Saat tak ada seorangpun lagi yang mau menemani sang anak autis, siapa yang jadi 'juara’? hanya sang ibu ... kasihnya bisa 'diadu', cintanya bisa 'diuji' oleh cinta manapun tetapi tetap saja kasih dan cinta ibu yang menjadi juaranya.

Peran “aku” dalam lirik lagu ini adalah Sang Ibu. Dari sini terlihat perjuangan seorang ibu pada anaknya yang mengalami autis. Seorang malaikat tanpa sayap, yang tak cemerlang dan tak rupawan itu adalah Ibu.
Apapun kondisi kita, bagaimanapun hancurnya hidup kita, ibu selalu ada di samping kita, ibu tetap ada bersama kita, membantu kesusahan kita sebisa mungkin, mendukung kesuksesan kita, memberi semangat dalam bentuk apapun, dan selalu memberikan yang terbaik buat kita. Namun seringkali kita membuatnya menangis duka.

Dee berhasil menciptakan sosok malaikat tak sempurna dan tak rupawan dengan segala bentuk perjuangannya meyakinkan seseorang yang dicintainya bahwa kesempurnaan fisik itu bukan parameter ketulusan, kesetiaan dan kebaikan seseorang.
Dan sosok itu, berhasil membuatku jatuh cinta.
Mom, you are my everything :*


-Lyn-

4 komentar:

 

@Lilynonoyrus :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea